Sabtu, 20 November 2010




PEKANBARU - Sejumlah personil Paskhas 462 Pekanbaru beraris saat mengikuti peringatan HUT TNI ke-63 di Pekanbaru, Kamis (9/10). Peringatan HUT TNI di Pekanbaru diikuti ribuan personil gabungan dari delapan Batalyon TNI AD, AU dan AL. FOTO ANTARA/FB Anggoro/ss/mes/08.
Upacara dan defile dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-63 yang di laksanakan di Jalan Gajah Mada, depan Kantor Gubernur Riau Pekanbaru pada Kamis (09/10) pagi berlangsung meriah. Dalam upacara kali ini diikuti oleh ketiga Angkatan jajaran TNI yang ada di wilayah Riau dengan kekuatan penuh yang melibatkan peserta upacara sebanyak 2.300 personel yang berasal dari satuan jajaran Korem 031/Wirabima Pekanbaru, seluruh jajaran Lanud Pekanbaru dan dari jajaran Lanal Dumai Pada upacara ini, bertindak sebagai Insepktur Upacara adalah Komadan Korem (Danrem) 031/WB, Kolonel Inf Syafril Mahyudin. Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Komandan Batalyon Yonif 132/Bima Sakti Letkol Inf Edy Sutrisno dan Komandan Defile Letkol Pnb Jorry S. Koloay yang sehari-hari menjabat sebagai Kafaslat Lanud Pekanbaru.
Dalam upacara tersebut, turut hadir selain para pejabat teras TNI baik TNI AD, TNI AU dan TNI AL yang ada di wilayah Riau, juga tampak sejumlah pejabat Muspida Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru serta dihadiri para Bupati seluruh Riau. Sedangkan Gubernur Riau diwakili oleh Plt Sekdaprov Riau Bapak Herliyan Saleh, Gubernur Riau berhalangan hadir dikarenakan sedang melaksanakan kunjungan ke Spanyol. Selain itu juga hadir ratusan undangan lainnya dari berbagai elemen masyarakat termasuk para purnawirawan TNI.


Pada upacara kali dapat disaksikan seluruh masyarakat Pekanbaru. Pada acara tambahan dimeriahkan dengan tarian persembahan dari Sanggar NAROSA Pemerintah Kabupaten Kuntan Singingi asuhan dari Bupati H. Sukarmis yang langsung didatangkan dari Taluk Kuantan, selain itu juga ditampilkan unjuk kebolehan grup marching band “GITA KARYA PRAJA” yang dibawakan Satpol PP Kabupaten Rokan Hulu yang merupakan asuhan dari bapak Akhmad Bupati Rokan Hulu. Selain itu ditampilkan juga berbagai unjuk kebolehan senam bela diri militer dari satuan angkatan darat, kolone senapan dari Satuan Marinir Lanal Dumai, yang paling menarik dari atraksi ini, yaitu penampilan senam bela diri Taekwondo yang diperagakan para prajurit dari Batalyon 462 Paskhas Lanud Pekanbaru, yang merupakan para atlet Taekwondo andalan Provinsi Riau. 
Yang tidak menarik dari keseluruhan atraksi, yaitu Demo udara Fly Pass 4 pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru, atraksi tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 12 Letkol Pnb Nana Resmana yang menerbangkan pesawat Hawk 100 yang didampingi oleh Lettu Pnb Ferdinal Umar, sedangkan 3 pesawat Hawk 200 lainya diterbangkan masing-masing oleh Kapten Pnb HM. Kisha, Kapten Pnb Jajang Setiwan dan Lettu Pnb Teddy Hamrata, selain itu juga tidak kalah menariknya untuk tontonan gratis masyarakat Pekanbaru adalah Demo Udara Terjun Payung dengan menggunakan pesawat Helikopter Colibri yang diterbangkan oleh Lettu Pnb Iwan Setiawan dan Lettu Pnb Octavianus Olga yang menerjunkan 2 orang penerjun dari Lanud Pekanbaru yaitu, Sertu Samuji dan Jhoni Raranta, kedua penerjun dapat tepat mendarat di depan podium upacara di Jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru depan Kantor Gubernur Riau. Setelah itu dilaksanakan defile seluruh peserta upacara dan peralatan tempur yang dimiliki seluruh jajaran TNI wilayah Riau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar